Minggu, 06 November 2011

Tips Menyajikan Makanan Sehat


Bundaaaa... saya mau sedikit bagi-bagi tips dalam menyajikan makanan untuk anak-anak. Tentunya makan yang disajikan inginnya yangs ehat dan aman dikonsumsi yaa bunda. Nah berikut ini ada beberapa tips yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum kita memberikan makanan kepada anak-anak.

1. Jagalah Kebersihannya
kebersihan itu penting ya bunda karena makanan yang kotor tentunya akan mengganggu pencernaan si kecil. Untuk itu sebaiknya kita mengolah sendiri makanan atau masakan untuk ana-anak agar terjaga kebersihannya.

2. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa
Setiap kita membeli makanan di supermarket atau warung, jangan lupa dilihat tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan. Ini penting ya bunda, jangan sampai kita memberikan makanan yang sudah basi atau rusak kepada anak. Anak-anak bisa keracunan dan akibatnya cukup fatal jika anak kita tidak kuat pencernaannya.
3. Alami
Sebaiknya kita menyajikan masakan yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet. Seperti kita memasak untuk anak-anak usahakan menggunakan sayuran yang segar dan bumbu masakan yang alami seperti garam, gula, merica, dan rempah-rempah lainnya. Bahan-bahan alami ini akan mencegah anak-anak dari keracunan dan gangguan pencerenaan. Selain itu kalau makanan kita terbuat dari bahan alami maka otomatis kesehatan akan selalu terjaga ya bunda...
Kesukaan anak-anak itu berawal dari penyajian masakan dan makanan camilan dirumah. kalau kita terbiasa menyajikan masakan yang segar, alami dan menyehatkan otomatis anak-anak akan terbiasa makan dirumah dan tidak jajan diluar. Jajanan diluar rumah tidak bisa kita kontrol bahan-bahan yg digunakan bahkan ada yg menggunakan vetsin/MSG. Untuk itulah, kita sebagai ibu yang befrtanggungjawab mengontrol makanan anak-anak dirumah. Jadi biasakanlah memasak makanan yg sehat dirumah agar2 anak2 terbiasa.
Begitulah sedikit tips dari saya bunda semoga berguna yaa..... sampai ketemu lagii di tips dan sharing selanjutnya..see..u...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar